Thursday 9 February 2017

#013 Kering Teri dan Kacang Tanah Sederhana

Kering Teri dan Kacang Tanah Sederhana




Kering kacang tanah dan teri juga ingin mejeng di blog ini.. Ini kacang tanah dan teri tanpa bumbu, duo kombinasi ini di makan sama nasi anget aja plus kecap manis dah cukup enak.. anak saya suka nya yang begini.. mau saya bumbui cabe bawang merah, bawang putih, lengkoas, daun salam, sama gula merah, khawatir anak nya gak suka.. sebelumnya sempet saya buat tempe + teri + kacang tanah + kentang yang baru di goreng, eh malah di cemilin gitu aja, trus habis ☺ Padahal niat nya mau dibumbui.. dan yang laris hanya teri dan kacang nya.. maka nya bikin lagi teri dan kacang saja.. ini nemu teri yang baru, bukan yang biasa saya beli.. teri nya warna coklat, asin tapi tidak terlalu, tidak begitu halus dan tidak nyangkut di tenggorokan juga.. teri bagus buat tulang, ludes sekali ngadep aja, Alhamdulillah. Untuk resep teri kacang tempe dan kentang, sudah pernah saya tuliskan resep nya di blog sebelumnya www.mitnablog.wordpress.com. Bisa kalau mau melncur ke sana dengan kata kunci kering tempe.


Walaupun sederhana dan membuat nya juga simple karena hanya menggoreng teri dan menggoreng kacang saja, namun duo kombinasi ini sangat menjadi favorit papa Akira, Akari dan Akira. Semua doyan. Saya pun ikutan makan, sampe lupa kalau ini hanya bisa menjadi cemilan saja. Hahahahaha.. 3 minggu berturut-turut, saya membeli ikan teri ini, alhamdulillah mereka semua tidak bosan. Sekali digoreng cukup untuk 2x makan, kadang tidak terasa bisa habis saat itu juga. Senang nya kalau anak-anak dan keluarga suka.


Terima Kasih ya Allah atas rezeki, ilmu, waktu dan kesehatan yang Engkau berikan hari ini sehingga saya bisa mengeksekusi dan menikmati masakan ini.
Alhamdulillah

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Februari 2017

No comments:

Post a Comment