Sunday 19 February 2017

#027 Fettuccine Saos Bolognaise

Fettuccine Saos Bolognaise



Selamat pagi dengan fettucine saos bolognaise dan kornet ayam. Fettucine ini adalah makanan khas Italia. Ini adalah salah satu pasta Italia yang berbentuk panjang dan tebal seperti kwetiaw. Biasanya makannya menggunakan saos. Makanan Italia itu macam-macam topping nya. Tergantung selera masing-masing sih. Nah, kalau saya kali ini saya tambahkan saos bolognaise yang saya beli di supa ditambahkan kornet ayam.


Biasanya kita sehari-hari makan nya nasi dan lauk pauk. Kalau mau makan pasta seperti ini, sebagai hiburan untuk keluar biar tidak di rumah selalu, kita pergi makan di luar. Nah, kalau sudah eluar biasa nya pilihannya yaitu ke mall, makan di foodcourt, atau beli makan seafood di supa atau mampir ke restorant seperti sushi roo atau ke saizeriya. Nah, saya sih tergantung anak-anak, karena saya ingin hiburan keluar, dan sehari-hari hanya di rumah dan saya juga bosan masak, dan mungkin anak saya bosan dengan masakan saya, jadilah kita mampir ke restoran. Salah satu yang disukai anak saya adalah makan pizza, jadi kita mampir ke restoran saizeriya buat beli pizza keju. Kalau saya, Akira dan papa Akira biasa nya membeli pasta. Nah saya suka aja dengan pasta. Seperti biasa, apa yang saya lihat, saya coba lalu kemudian saya memcoba membuat nya. Biar ada selingan nya juga untuk memasak makanan di rumah. 

Fettuccine saos bolognaise, biasa nya saya bikin sendiri saos bolognaise nya, yaitu pakai bawang putih geprek, bawang bombay, trus daging giling, atau boleh diganti kornet ayam, lalu saos tomat, lada, garam, dan sedikit air. Tapi berhubung kali ini bawaan nya dingin terus, jadi saya tidak bisa berlama-lama di dapur, kalau ada yang praktis bisa dibeli, saya lebih memilih untuk membeli. Jadi pas ke supa, saya mencari saos bolognaise yang sudah jadi. Trus saya hanya merebus fettuccine nya saja, kemudian saya taruh di piring. Lalu saya potong kornet ayam, saya goreng sebentar. Kemudian saya campurkan diatas fettuccine dan tinggal disemprotkan saos bolognaise nya. Gampang kan!!! Pas makan, tinggal diaduk saja. Kalau merasa kurang dengan saos nya tinggal ditambahkan sendiri. 

Itadakimasu, Selamat makan. Selamat sarapan pagi..


Fettuccine Saos Bolognaise, Hasil Eksekusi 2 Januari 2017

Terima Kasih ya Allah atas rezeki, ilmu, waktu dan kesehatan yang Engkau berikan hari ini sehingga saya bisa mengeksekusi dan menikmati masakan ini.
Alhamdulillah

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Februari 2017



No comments:

Post a Comment