Thursday 9 February 2017

#015 Nasi Goreng Bakso Sapi

Nasi Goreng Bakso Sapi



Mau objek apa saja, yang penting saya suka motret, hihihihihi... Maafkanlah kalau selalu motret makanan melulu.. Ini nasi goreng kambing bukan? Jawabannya adalah bukaaaaannn.. ini adalah nasi goreng bakso sapi, bakso nya saya bikin sendiri.. kangen nasi goreng kambing di deket rumah eyang dan di deket rumah saya juga.. Tapi saya takut makan daging kambing.. Di sini saya makan daging mutton pas idul adha kemaren.. Iyah kare mutton, masakan orang india.. Alhamdulillah tubuh tidak apa-apa.. kepala pun tak pusing.. Makan nya pada saat itu sama nan, bukan nasi.. Lalu pada hari itu juga makan beras ketan, soto lontong, custard pudding.. Semua makanan favorit saya.. Alhamdulillah, diri masih bisa menikmati makanan ini, rezeki sekali dari Allah.. Rezeki makanan dan rezeki sehat.. 

Kali ini nasi goreng bakso sapi, penampakan bakso nya seperti itu karena lemak bakso nya saya ikut blender juga..



Bumbu nasi goreng ini adalah satu piring nasi putih, 2 siung bawang merah iris, 1 siung bawang putih iris, 2 sdm kecap manis, 1 sdt kecap inggris, 1sdt kecap ikan, 1sdt bubuk kare, 1sdt garam atau sesuai selera, (silahkan kalau mau menambahkan cabe iris, lebih enak).. kalau saya cabe nya cukup diambil dari acar timur saja.. oh iyah, jangan lupa tambahkan telur, lalu di orak arik, bakso nya 6 potong dan saya tambahkan lettuce pada saat selesai masak (api dalam keadaan mati).

Itadakimasu, selamat makan..


Terima Kasih ya Allah atas rezeki, ilmu, waktu dan kesehatan yang Engkau berikan hari ini sehingga saya bisa mengeksekusi dan menikmati masakan ini.
Alhamdulillah

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Februari 2017

No comments:

Post a Comment