Thursday 9 February 2017

#011 Gule Kepala Ikan Kakap Merah

Gule Kepala Ikan Kakap Merah


Selamat sore dengan gule kepala ikan kakap merah.. Sebetulnya saya kurang begitu paham dengan yang namanya gule, kari dan lainnya. Soalnya semua pada mirip-mirip, maklumlah selama ini tahu nya hanya membeli dan makan. Tapi kali ini diberikan kesempatan buat memasak dan mengenal masakan dari berbagai tempat di Indonesia. Pada saat saya posting makan ini di instagram dan di fexbuk, saya tidak tuliskan judul atau nama nya akan tetapi saya hanya bertanya kepada pembaca, ini nama masakan nya apa. Lalu teman saya, yang asli orang padang menjawab, ini adalah kepala ikan kakap yang dimasak Gule. Okeh lah kalau begitu, jadi saya namai saja masakan ini dengan gule kepala ikan kakap. 

Tapi kali ini gak pakai resep ya, karena saya pakai resep bumbu ikan kembung bakar itu yang masih bersisa di frying pan, jadi emak-emak yang super hemat ini, menambahkan sedikit air lalu masukkan kepala ikan kakap merah ini, masak hingga matang.. Jadi dan siap dihidangkan.. hehehehehe.. Gak papa ya, kan gak semua harus diresepi. Tapi kalau benar-benar mau buat gule ikan kakap nya, silahkan meluncur ke resep Ikan kembung bakar padang, tapi dimasak encer saja..

Itadakimasu.. Selamat Makan



Terima Kasih ya Allah atas rezeki, ilmu, waktu dan kesehatan yang Engkau berikan hari ini sehingga saya bisa mengeksekusi dan menikmati masakan ini.
Alhamdulillah

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Februari 2017

No comments:

Post a Comment