Sunday 19 February 2017

#029 Getaux Chocolate Mix

Getaux Chocolate Mix



Selamat sore, cemilan hari ini dengan Getaux Chocholate Mix. Entah dari jaman kapan beli tepung getaux ini, lalu baru dieksekusi sekarang. Dulu waktu di Indonesia, saya sering belanja makanan dan ikan di supermerket Jepang yang ada di dekat blok M, tepat nya di belakang SMU 6 dan SMU 70. Di sana ada menjual ikan salmon, onigiri, getaux dan peralatan jepang lainnya. Nah, saya dulu penasaran dengan getaux ini. Saya kira dulu getaux itu ada getuk, jajanan Indonesia, tapi kok, bentuk nya seperti brownies kukus yang bantet dan padat. Eh, ternyata Getaux itu kayak bronis, sahabat atau saudaraan kali ya, hanya nama aja yang berbeda. Nah, karena saya penasaran hasilnya seperti apa ketika saya masak, akhirnya saya membeli tepung getaux ini di daiso. Beli nya dua bungkus, hasilnya sih sedikit, karena tepung nya hanya berapa gram gitu. Cara membuatnya juga gampang banget, saya cuman beli tepung getaux 2 bungkus, lalu masak sesuai petunjuk dari bungkus nya. Nah, campurannya ini adalah whipped cream. Whipped cream nya bisa dibeli disupa atau combini.



Bahan ;
1. 2bungkus tepung Getaux Chocolate Mix (bisa beli di daiso)
2. 30gram butter
3. 8sdm whipped cream (bisa beli di gyomu supa)

Cara membuat :
1. Panaskan butter dengan microwave selama 1menit 20detik
2. Panaskan oven 180derajat api atas bawah, pan on, selama 10menit.
3. Campurkan butter dan tepung, aduk rata.
4. Tambahkan secara 2tahap. (tambahkan 4sdm whipped cream, aduk rata.. lalu tambahkan lagi whipped cream sebanyak 4sdm). Aduk rata.
5. Siapkan loyang bulat atau loaf pan bisa juga, alasi dengan kertas roti atau baking paper, kemudian tuang adonan ke dalam loyang.
6. Panggang di oven suhu 180 derajat pan on, api atas bawah, taruh di rak paling bawah.

Selamat mencoba dan selamat makan.. itadakimasu


Getaux Chocolate Mix, Hasil Eksekusi 3 Januari 2017

Terima Kasih ya Allah atas rezeki, ilmu, waktu dan kesehatan yang Engkau berikan hari ini sehingga saya bisa mengeksekusi dan menikmati masakan ini.
Alhamdulillah

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Februari 2017


No comments:

Post a Comment