Monday 20 February 2017

#037 Chicken Yakiniku

Chicken Yakiniku



Resep Chicken Yakiniku sebetulnya sudah pernah saya buat sebelum nya. Tapi kali ini, hanya karena suhu dingin dan saya tidak ingin berlama-lama di dapur, akhirnya saya memasak dengan menggunakan bumbu instan yakiniku. Hehehehehe.. Dulu saya sempat menutup mata dengan semua bumbu instan yang dijual di supa Jepang, karena saya tidak bisa membaca kata-kata yang tertulis di komposisi nya. Dan bagi saya untuk membaca dengan benar itu membutuhkan waktu lama. Dan saya tidak mau berlama-lama di supa hanya untuk membaca satu bumbu saja. Belum lagi kanji nya yang banyak tidak saya ketahui. Belum lagi nanti sudah ditunggu anak dan suami. Tapi ya kali ini, yang membeli dan membaca adalah papa Akira. Saya hanya memilih bahan makanan mentah seperti sayuran, seafood, dan buah. Sedangkan papa nya saya minta untuk membeli bahan-bahan seperti tepung, gula, garam, butter, saos mayonese, dan saos-saos lain nya. Soalnya kadang kalau saya sendiri yang memilih, saya kadang bingung sendiri, garam dan gula saja, saya masih kurang tahu. Maafkanlah daku 🙏 Soalnya garam dan gula disini sama-sama halus. dan ukurannya pun sama-sama 1kg. Hahahahaha.. Dan saya di sini sangat bergantung sama suami saya.

Nah bumbu Chicken Yakiniku ini, mungkin ada bermacam-macam. Saya sendiri pun sudah 2x membeli bumbu yakiniku dengan 2 merk yang berbeda. Merk yang pertama itu lebih enak dibandingkan dengan yang kedua. Tapi papa Akira lupa dimana beliau membeli merk yang pertama ini. Seperti biasa, saya menambahkan bawang bombay dalam pembuatannya.


Resep nya yaitu gampang sekali karena saya menggunakan bumbu instan. Anak saya suka sekali dengan masakan ini. Karena masakan ini manis, minyak nya yang masih ada sedikit, bisa dicampurkan ke dalam nasi yang hangat-hangat. Anak saya makan dengan lauk ini sangat lahap sekali. Okeh, saya tuliskan resep nya.

Bahan : 
1. 260gram paha ayam tanpa tulang, lalu potong kecil-kecil
2. 1/4siung bawang bombay, potong memanjang
3. 2sdm bumbu yakiniku
4. Minyak untuk menumis

Cara membuat :
1. Ayam yang sudah dipotong-potong, direndam dengan 2sdm makan bumbu yakiniku, diamkan minimal 30menit
2. Tumis ayam yang sudah direndam, masak hingga ayam setengah matang.
3. Masukan bawang bombay, masak hingga ayam matang dan bawang bombay sedikit layu.
4. Sajikan

Selamat Makan, Itadakimasu



Terima Kasih ya Allah atas rezeki, ilmu, waktu dan kesehatan yang Engkau berikan hari ini sehingga saya bisa mengeksekusi dan menikmati masakan ini.
Alhamdulillah

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Februari 2017



No comments:

Post a Comment