Tuesday 21 February 2017

#048 Bihun Goreng

Bihun Goreng


Selamat pagi, sarapan ku pagi ini, bihun goreng. Kali ini dipotret bukan menggunakan handphone tapi menggunakan camera olympus OM-D, kmera ini dibelikan oleh papa Akira, terkejut sangat saya ketika dibelikan kamera ini karena saya memang suka memotret makanan.. bagaimana menurut kalian hasil foto nya, tolong beri masukkan nya terima kasih. Apakah masih mengundang selera makan? Karena saya masih belajar menggunakan kamera ini.

Bihun goreng
Bahan :
1. 1buah bihun seukuran mie goreng, rebus sebentar lalu sisihkan.
2. 1 butir telur lalu orak arik sisihkan
3. 1 siung bawang putih
4. 2 siung bawang merah
5. Sepanjang jempol wortel, iris tipis memanjang
6. Sedikit kol, iris tipis
7. Sedikit timun iris memanjang
8. Daun bawang
9. 1sdm saos tomat
10. 1sdm kecap inggris
11. 1/2sdt garam
12. 1/2sdt lada
13. 1sdt kaldu ayam bubuk, saya pakai royco..
14. Kalau ada kecap manis, boleh ditambahkan, tapi saya tidak punya.

Cara membuat:
1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
2. Masukkan kol, wortel dan timun.
3. Masukkan bihun rebus, tambahkan telur, lalu aduk rata.
4. Kecilkan api, masukkan kecap inggris, saos tomat, garam, lada dan kaldu bubuk, kemudian aduk rata.
5. Masukkan daun bawang.

Selamat mencoba, jangan lupa koreksi rasa, silahkan bila ingin menambahkan irisan cabe biar lebih pedes. itadakimasu.

No comments:

Post a Comment