Thursday 2 March 2017

#061 Mampir ke Green House Strawberry

Mampir ke Green House Strawberry



Tanggal 8 Februari 2017, setelah makan bareng dengan Palpasa di restoran India, Himalaya, deket Aeon Mall, pas jalan menuju Aeon Mall, kita mampir sejenak ke Green House Strawberry yang berada dekat sekali dengan Aeon Mall. Jadi kalau mau ke sini, bisa naik bis dari stasiun kofu dengan kocek 210yen per orang, ambil jurusan bis yang langsung ke Aeon Mall. Nanti akan turun di Aeon Mall pintu barat, lalu kita menuju ke pintu timur, tinggal jalan kaki, pasti ketemu dengan green house nya tanaman strawberry. Lalu masuk saja. Nanti di sana ada tanaman strawberry banyak dan berjajar dan ada tempat duduk nya juga kalau mau menikmati buah strawberry sepuasnya.



Pas kita datang ke sini, ada orang dari luar yaitu orang cina, yang sudah makan strawberry sepuas dan sekenyangnya di sini. Untuk makan di sini sepuasnya, kita perlu mengeluarkan kocek sebesar 1650Yen per orang untuk batas umur SD ke atas. Dan untuk yochien alias TK, per anak dikenakan biaya sebesar 1400Yen untuk makan dan metik sendiri sepuasnya di sana. Akan disediakan gunting dan kotak kecil untuk memilih dan memetik sendiri, di lorong mana saja. Tapi semua strawberry nya harus dihabiskan di sana juga, tidak boleh dibawa pulang, apalagi dibungkus. Hihihihi.. Kalau mau membawa pulang untuk dibungkus, kita perlu mengeluarkan kocek lagi sebesar 750Yen. Nanti pemilik kebun strawberry nya akan mencarikan strawberry nya lalu mempacking nya. Isi strawberry nya ada sekitar 20buah. Makan buah strawberry nya langsung dari tanamannya serasa segar sekali. kalau sudah memesan untuk membawa pulang, maka kita wajib membayar dan tidak boleh cancel atau batal.


Disini ada banyak sekali lorong strawberry nya. Pada saat itu saya awalnya hanya ingin melihat saja kebun strawberry green house ini. Tapi berhubung strawberry nya segar-segar dan menggoda selera, akhir nya saya membeli untuk membawa pulang. Di sini hanya boleh melihat-lihat saja, memetik untuk mencicip satu saja pun tak boleh, kwkwkwkwkwk.. Mencicip satu itu artinya sama saja, membeli untuk makan di sana sepuas nya. Hehehehehe.. Saya sempat bilang sama pemilik nya, kalau saya ingin memetik satu saja lalu mencicip nya. Kemudian, pemilik kebun tidak mengizinkan. Pada saat itu beliau sedang memetikkan buah strawberry yang saya beli untuk bawa pulang. Lalu beliau bilang kalau beliau sibuk, dan buru-buru. Hehehehehe.. Memanglah, karakter orang jepang bekerja, bekerja saja tidak butuh mengobrol dengan orang lain. Waktu sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi mereka. Sangat tidak ingin menyia-nyiakan waktu. 


Akhirnya saya hanya tersenyum doang, melihat dan memotret tanaman strawberrry nya. Kalau mau makan, ya saya makan yang saya beli untuk bawa pulang itu. Hihihihihi.. Di sini juga bisa beli dalam jumlah besar. Yaitu ukuran satu box atau sesuai selera kita. Nanti akan dikirim dari tempat ini langsung. Jadi kita hanya membayar biaya strawberry dan ongkos kirim nya. Nanti strawberry nya akan dikirim ke tempat yang mau kita tuju. Gampang kan. 



Pada saat saya ke sana dan membayar, ada nenek-nenek yang membeli satu kotak besar strawberry yang mau dikirim ke kota lain. Jadi nenek tersebut membayar buah strawberry dan ongkos kirim saja.  Nenek hanya diberikan struk atau nota pengiriman. 



Kami di sini hanya sebentar, sekitar 30 menit. Tempat nya juga tidak terlalu besar. Sepulang dari sana, kita langsung menuju Aeon Mall dan pulang. Pas pulang, anak-anak langsung menyantap strawberry nya. Strawberry yang saya beli ini hanya bertahan 2hari saja. Karena anak-anak pada menyukai nya. Isi satu pak nya bukan seperti gambar ini ya.. Karena ini adlah sisa, ya sekitar 20buah gitu. Foto diambil pas besok pagi nya.. Sore-sore pas pulang, langsung dimakan sama anak saya. Alhamdulillah kalau anak-anak saya suka buah.



Salam dari kami semua,

Mawas Diri,

-- Mitna Maimunah, Akira Wicaksana, Yunarso Anang Sulistiadi, dan Akari Sepnita --

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan Maret 2017



No comments:

Post a Comment